Proses Kepulangan

By Fauzi Ahmad Kamil 29 Jan 2021, 19:23:33 WIB

LPK HII dan Perusahaan Penerima akan memberitahukan rencana kepulangan kepada peserta magang yang akan menyelesaikan programnya dan meneruskannya ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) selambat-lambatnya 1 bulan menjelang masa kontrak berakhir.

Setelah masa kontrak selesai, Peserta Pemagangan / Ginou Jisshusei tidak memiliki tanggungan pekerjaan terhadap perusahaan penerima lagi, mereka harus segera meninggalkan Jepang selambat-lambatnya seminggu setelah kontrak habis dan kembali ke tanah air dan pulang menuju kampung halamannya masing-masing.

Bagi yang berminat ingin kembali ke Jepang, Siswa pemagangan harus mengikuti test perpanjangan Visa sebelum kontrak kerja berakhir, dan jika dinyatakan lulus siswa pemangan harus pulang terlebih dulu dan tinggal di Indonesia minimal 1 bulan sebelum kembali bekerja di Jepang.

Untuk kepulangan diJepang peserta pemagangan akan dijemput oleh Lembaga Pengawas dan diantarkan sampai bandara di Jepang dan kemudian dijemput oleh Lembaga Pengirim (LPK HII) dibandara Soekarno Hatta terminal 3. Dan setelah diberikan pengarahan oleh LPK HII tentang program pasca pemagangan di bandara Soekarno Hatta, peserta pemagangan kemudian pulang kerumahnya masing-masing beserta penjemput/keluarganya masing-masing.