Kurikulum

By Fauzi Ahmad Kamil 29 Jan 2021, 10:32:24 WIB

Kurikulum LPK HII disusun untuk 2 kategori bidang studi yaitu, 1. Program Studi untuk Pemagangan (Trainee), 2. Program Studi untuk Tenaga Ahli.

1.    Program Studi untuk Pemagangan

Program Studi untuk Siswa Pemagangan ini, dirancang secara Sistematis dan Komprehensif sehingga peserta didik dapat menguasai bahasa Jepang dengan cepat dan fasih, terutama dari segi keterampilan (membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara). Selain pelajaran bahasa Jepang, LPK HII juga memberikan pengetahuan seputar Jepang, peraturan-peraturan dan sopan santun di Jepang melalui pendidikan dan kebudayaan Jepang sehingga diharapkan para siswa dapat berperan aktif dalam kehidupan dimasa depan. Jangka waktu pembelajaran untuk program studi pemagangan ini adalah selama 6 bulan. Kemampuan bahasa Jepang yang ingin dicapai adalah kemampuan bahasa Jepang Level N5 dan N4 (Dasar). Kelas akan dimulai jika kuota minimal 15 orang per kelas sudah terpenuhi. Pembagian kelas ditentukan menjadi berbagai kelompok, diantaranya kelompok pra bahasa, kelompok level kemampuan bahasa, kelompok perusahaan penerima yang sama, kelompok berdasarkan Lembaga Pengawas (Accept Organization) / kumia yang sama, kelompok berdasarkan bidang kerja yang sama, dan kriteria-kriteria lainnya.

2.    Program Studi untuk Tenaga Ahli

Program studi ini merupakan kelanjutan dari Program Studi Pemagangan sebelumnya berupa peningkatan kemampuan para siswa untuk bisa lulus dalam ujian kemampuan bahasa Jepang (JLPT) tingkat menengah (N3). Program Studi Tenaga Ahli ini diperuntukkan bagi siswa yang ingin bekerja di Jepang yaitu sebagai Perawat (Nurse), Magang (Trainee), dan Tenaga Ahli (Engineer) sampai mereka lulus Japanese Language Propierty Test (JLPT) tingkat menengah (N3).